- Get link
- X
- Other Apps
Memulai Pemasaran Facebook
Apakah Anda ingin memasarkan bisnis Anda, tetapi tidak tahu harus mulai dari mana? Pemasaran Facebook bisa menjadi jawaban yang Anda cari. Anda memiliki kemampuan untuk menjangkau jutaan orang. Jika ini menarik minat Anda, maka Anda perlu mengikuti saran yang disajikan di sini untuk membantu Anda.
Mengadakan kontes adalah cara yang baik untuk mendapatkan penggemar. Sampel dan diskon gratis adalah cara lain untuk menarik pengikut dan membuat mereka mencoba produk Anda. Pastikan Anda berhasil memberikan hadiah Anda, atau tidak ada yang akan mempercayai Anda lagi.
Berikan item gratis kepada pelanggan setia atau calon pelanggan. Anda dapat mendorong pembeli untuk bergabung ketika Anda menawarkan beberapa produk gratis kepada pelanggan tetap Anda. Posting pemenangnya di halaman Anda, dan lakukan hal yang sama lagi ketika Anda merasa membutuhkan lebih banyak "suka".
Saat Anda mempublikasikan sesuatu di situs web Anda atau akun media sosial lainnya, tautkan ke sana dari halaman Facebook Anda. Jika Anda mempublikasikan blog, konfigurasikan Facebook untuk secara otomatis menyertakan tautan dan ringkasan postingan Anda. Anda juga dapat menautkan halaman Facebook Anda ke akun Twitter Anda sehingga tweet Anda akan muncul di sana.
Saat Anda menggunakan Facebook untuk tujuan pemasaran, Anda harus memiliki halaman yang berbeda dari yang lain. Tambahkan warna dan gambar ke halaman Anda. Halaman-halaman ini lebih menarik.
Basis penggemar adalah suatu keharusan sebelum Anda mulai memasarkan di Facebook. Ini berarti fokus Anda harus pada peningkatan jumlah pengikut hingga Anda memiliki sekitar 5.000 orang yang mengikuti Anda. Jumlah penggemar yang banyak akan menyebabkan laju percakapan meroket.
Hati-hati dengan pembaruan Facebook Anda. Pengikut Anda akan kehilangan minat dengan cepat jika konten dalam pembaruan Anda secara rutin tidak memiliki nilai. Pastikan pembaruan Anda bermanfaat, mendidik, atau menghibur. Manfaatkan Facebook untuk menentukan apa yang paling berhasil untuk memberikan konten yang sama kepada target market Anda.
Pastikan untuk menjawab setiap pertanyaan atau komentar yang tertinggal di dinding. Mereka meluangkan waktu untuk menghubungi Anda, jadi yang bisa Anda lakukan hanyalah membalasnya. Anda tidak akan mengabaikan panggilan telepon, jadi mengapa Anda mengabaikan postingan Facebook?
Sertakan tempat di badan halaman Facebook Anda. Jika Anda memberi mereka produk atau kupon gratis untuk menyukai halaman Anda, mereka akan lebih tertarik. Kontes atau undian bisa bermanfaat, atau Anda bisa mendapatkan tempat untuk mendaftar guna memenangkan sesuatu yang hebat.
Pertimbangkan untuk membuat grup Facebook untuk perusahaan Anda. Ini bisa menjadi tempat di mana bisnis Anda dapat menjawab pertanyaan dan mendorong pelanggan untuk berinteraksi satu sama lain. Di sini, Anda dapat memberi tahu pelanggan tentang penawaran khusus apa pun yang sedang Anda lakukan. Anda akan membangun hubungan pribadi dengan penggemar Anda dengan cara ini.
Mungkin sulit untuk memulai pemasaran Facebook. Akan sangat membantu jika Anda memasang tautan Facebook di situs web Anda. Ini akan memberi orang cara sederhana untuk terhubung dengan perusahaan Anda dan tidak terlalu mengganggu. Jika mereka menyukai merek Anda, Anda akan mudah memberikan pembaruan secara rutin kepada mereka.
Lakukan apa yang Anda bisa untuk menambahkan kepribadian pada merek Anda. Konten yang membosankan juga membuat merek Anda terlihat membosankan. Pastikan semua iklan Anda tetap profesional, bahkan iklan yang tidak lagi dianggap "edgy" atau "trendi".
Pastikan Anda benar-benar memahami tujuan dari sebuah halaman Facebook. Anda juga tidak perlu membatasi diri pada satu hal saja. Apakah halaman Anda memberi tahu pelanggan tentang penawaran, penjualan, dan promosi terbaru Anda? Apakah Anda ingin klien berbicara dengan Anda? Halaman Facebook yang digunakan untuk menghasilkan penjualan baru akan memiliki pengaturan yang berbeda dengan halaman yang dirancang untuk klien yang sudah ada.
Jika seseorang mengomentari halaman Anda, balaslah. Anda mungkin akan menerima pesan dalam dua cara: di dinding dan di kotak masuk Anda. Ini membutuhkan banyak usaha dan kerja keras dari Anda, tetapi pengguna akan menghargai sentuhan pribadi.
Pastikan profil Paito88 mutakhir. Setiap perubahan yang terjadi dalam bisnis Anda perlu tercermin di profil Facebook Anda. Memiliki halaman dengan informasi terkini akan berguna bagi penggemar Anda. Anda bahkan mungkin ingin mengatur ulang halaman profil agar orang-orang tetap tertarik dan sering kembali.
Terlibat dalam percakapan yang terjadi di halaman Facebook bisnis Anda. Tujuan Anda adalah membuat pengikut Anda "berbicara" satu sama lain. Pertimbangkan untuk menggunakan jajak pendapat atau pertanyaan bijaksana untuk memicu diskusi di antara penggemar Anda. Saat mereka berbicara, ikutlah. Dengan berkomunikasi, orang akan mulai merasakan hubungan pribadi dengan Anda. Jika hal ini terjadi, kemungkinan besar mereka akan menjadi pelanggan.
Jangan abaikan manfaat berbagi acara bagi bisnis Anda saat menggunakan Facebook. Misalnya, jika Anda memiliki bisnis pembuatan kue, maka Anda dapat mengundang orang untuk menyukai halaman bisnis Anda dengan membuat sebuah acara. Orang-orang akan diingatkan tentang peristiwa ini ketika terjadi melalui Facebook.
Anda harus menyadari bahwa jumlah pelanggan belum tentu merupakan indikator yang baik tentang seberapa sukses kampanye Anda saat itu. Anda perlu menargetkan pengguna yang kemungkinan besar menginginkan produk Anda dan berbagi informasi dengan orang lain. Lihat tingkat konversi Anda untuk mendapatkan gambaran seberapa sukses kampanye Anda.
Seharusnya sudah jelas bagi Anda sekarang bahwa pemasaran Facebook adalah sesuatu yang dapat Anda lakukan dengan mudah jika Anda meluangkan waktu untuk melakukannya. Semua informasi di atas bermanfaat, jadi cobalah. Anda tidak akan menyesal telah melakukannya, setelah pesan Anda mendapat paparan baru yang luas.
- Get link
- X
- Other Apps
Comments
Post a Comment